7 Cara Mengobati Cacar Air Pada Bayi Balita Ibu Hamil & Orang Dewasa

7 Cara Mengobati Cacar Air Pada Bayi Balita Ibu Hamil dan Orang Dewasa Secara AlamiCara Mengobati Cacar Air ini merupakan Sebuah Panduan Alami Yang Akan Membantu anda Menyembuhkan Aneka jenis Cacar Air baik Yang bernanah Maupun Tidak Di Kepala Pada Bayi, Balita, Ibu Hamil dan Juga Orang Dewasa Agar Cacarnya Cepat Kering dan Tidak Berbekas. Cacar air adalah penyakit yang diderita oleh manusia hanya sekali seumur hidupnya, dan apabila seseorang sudah pernah mengalami penyakit ini maka ia tidak akan mengalami lagi penyakit ini seumur hidupnya. Penyakit cacar air biasanya dialami oleh anak – anak, namun tak jarang orang dewasa yang menderita penyakit ini. Penyakit cacar air memiliki gejala ruam kemerahan di kulit mengandung air dan disertai rasa gatal yang luar biasa, nyeri pada kepala, hilangnya nafsu makan, dan kelelahan tanpa sebab yang jelas.

7 Cara Mengobati Cacar Air Pada Bayi Balita Ibu Hamil dan Orang Dewasa

Jika biasanya kita melalukan pengobatan cacar dengan obat – obatan kimia, maka kali ini akan saya jelaskan bagaimana mengobati cacar air dengan bahan alami dan mudah ditemukan di sekitar kita.

1. Cara Mengobati Cacar Air Dengan Kacang hijau
Kacang hijau bermanfaat untuk pemulihan kulit yang terluka karena cacar air. Caranya adalah menumbuk kacang hijau yang sudah direndam air hingga halus lalu oleskan di seluruh tubuh. Biarkan beberapa saat hingga mengering lalu basuh dengan air hangat.

2. Cara Menyembuhkan Cacar Air Dengan Ramuan
Siapkanlah 15 gram kencur, 25 gram temulawak, 15 gram asam jawa, serta 600cc air. Setelah bahan – bahan tadi dicuci, potong dengan ukuran kecil lalu rebus hingga mendidih. Minum air rebusan ramuan ini satu hari dua hingga tiga gelas.

3. Cara Mengobati Cacar Air Dengan Bubuk Lada
Bersihkan bagian kulit yang terkena cacar air, lalu taburkan lada bubuk. Tenang, Anda tidak perlu khawatir akan merasakan perih.

4. Cara Menyembuhkan Cacar Air Memakai Jagung muda
Jagung muda biasanya dimasak untuk mnjadi lauk kita menemani nasi. Tapi selain itu, jagung muda juga sangat ampuh mencegah bekas luka cacar air. Caranya dalah memarut jagung muda lalu mengoleskannya pada seluruh tubuh, biarkan mengering lalu bilas dengan air hangat.

5. Mengkudu Sebagai Obat Paling Ampuh Cacar Air
Jus mengkudu akan membantu penyembuhan cacar air jika Anda meminumnya setiap hari. Sebaiknya gunakan mengkudu yang sudah matang yang berwarna kekuningan untuk penyembuhan cacar air.

6. Madu Sebagai Herbal alami Cacar Air
Oleskan madu pada permukaan kulit yang terdapat luka cacar. Madu dapat membantu pemulihan luka cacar air dengan cepat.

Adapun hal – hal yang harus dilakukan untuk mengatasi cacar air yaitu :

1. Jika Anda masih sehat sebaiknya hindari kontak fisik dengan penderita cacar air
2. Memotong kuku baik kuku kaki maupun kuku tangan
3. Jika Anda sedang terserang cacar air sebaiknya jangan mencari angin
4. Jangan menggaruk bagian tubuh yang terkena cacar air
5. Jangan keluar dari rumah
6. Jangan mengkonsumsi makanan beku atau es
7. Makan makanan yang hangat
8. Mandi menggunakan air hangat
9. Gunakan handuk kering
10. Taburkan bedak anti gatal
11. Ganti pakaian dua kali sehari

Itulah cara – cara mengatasi cacar air dengan bahan – bahan alami dan pola hidup sehat. Tetap jaga kesehatan tubuh Anda karena dibalik tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Semoga Cara Mengobati Cacar Air Yang Alami dan Cara Tradisional ini bermanfaat Bagi Kesehatan anda.

Info Kesehatan Lain Terkait : 7 Cara Mengobati Cacar Air Pada Bayi Balita Ibu Hamil & Orang Dewasa

obat cacar air pada anak, Cacar halus pada baby, cara ampuh mengatasi/cacar pada/balita, cara mengatasi cacar air pada balita, cara mengatasi cacar ir pada balita, cara mengobati cacar air pada anak, cara mengobati cacar pada anak, Pengobatan cacar air pada balita